Wednesday, January 19, 2011

Pastel Tutup

PastelTutup_wm

Waktu lagi liat-liat resep, koq pengen bikin pastel tutup.  Soalnya aku juga suka makan pastel tutup ini tapi belum pernah bikin.  Ya udah waktu belanja mingguan ke supermarket, bahan-bahan pastel tutup ini masuk juga ke list belanja.  Eh ndilalah koq beberapa hari kemudian, mom called me.  Dia minta tolong dibikinin snack buat acara gereja, soalnya dia musti pergi ke luar kota.  Langsung aja aku tawarin pastel tutup ‘n she agreed.

Orderannya sekitar 40-50 potong gitu deh (lupa euy.. Smile).  Untung pas adik ada di rumah, jadi ditodong buat bantuin deh tuh.  Yang pertama dikerjain ngerebus kentang sampai empuk, trus abis itu musti langsung dihalusin biar gak keburu keras karena dingin sambil dikasih bumbu-bumbu.

Abis itu nyiapin bahan-bahan isinya ada wortel, soun, daging cincang, seledri. Dipotong-potong dulu kotak-kotak kecil gitu buat wortel.  Kalo soun sih mesti direbus dulu, trus biar gampang dipotong kecil-kecil.  Setelah siap semua bahan, mulai deh tuh masak isiannya.

Buat penyelesaiannya, sebagian kentang halus ditaruh di dasar loyang, trus dikasih isian, terakhir ditutup pake sisa kentang halus.  Abis itu dipanggang deh.  Pas udah mateng, dipotong-potong terus dipacking di box plastik kecil.

Denger dari mom kalo yang makan pada doyan, bahkan ada yang nanyain mulu mana pastel tutup-nya.. Hihihi.. Pesen donk ah.. Smile

0 comments:

Post a Comment